Program Kerja EXTAFF Team

 



BENCHMARKING

  • Pengertian 

Benchmarking merupakan sebuah proker dalam Hima Adbis yang dilakukan beberapa kali dalam 1 periode kepengurusan, bertujuan untuk saling bertukar ilmu dan menjalin silaturahmi dengan organisasi mahasiswa baik di dalam Universitas Telkom maupun kampus lain. Benchmarking dilakukan dengan cara melakukan kunjungan ke ormawa-ormawa yang ada di sekitar Universitas Telkom maupun eksternal dengan harapan baik pengurus maupun anggota Hima Adbis dapat bertukar pemikiran atau ilmu yang dibutuhkan dari masing-masing Himpunan Mahasiswa. Selain itu, benchmarking juga menjadi salah satu cara dalam mempromosikan nama Hima, program studi, fakultas, dan nama universitas. Benchmarking juga menjadi bentuk updating bagi Hima Adbis Universitas Telkom dalam berorganisasi. Berkaitan dengan benchmarking, Hima Adbis juga membuka pintu terhadap himpunan lain untuk melakukan Visit Campus Hima Adbis Universitas Telkom.


  • Tujuan / manfaat 

  • Sebagai sarana pengembangan wawasan organisasi dan pertukaran informasi antar Himpunan Mahasiswa 

  • Menjalin hubungan baik dan menjaga silaturahmi antar Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis dengan Himpunan Mahasiswa lain baik di dalam Universitas Telkom maupun kampus lain.


CHARITY ACTION

  • Pengertian 

Charity Action merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh Hima Adbis Universitas Telkom setiap 1 tahun sekali. Kegiatan ini dilaksanakan di desa yang cukup terpencil selama 3 hari 2 malam. 


  • Tujuan / manfaat 

  1. Mengimplementasikan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

  2. Menjadi wadah mahasiswa/i Administrasi Bisnis untuk mengimplementasikan nilai-nilai ilmu administrasi bisnis.

  3. Menjadi wadah mahasiswa/i Administrasi Bisnis untuk melakukan kegiatan yang bersifat sosial.

  4. Meningkatkan rasa kepedulian terhadap orang-orang dan lingkungan sekitar.

  5. Memberikan pengetahuan dan motivasi bagi pihak-pihak terkait.


ADBIS BERBAGI

  • Pengertian 

Adbis berbagi merupakan kegiatan penggalangan dana bersama seluruh teman-teman jurusan Administrasi Bisnis yang nantinya dana yang masuk akan digunakan untuk membantu sesama kita yang membutuhkan. Baik bantuan berupa barang, makanan maupun uang.


  • Tujuan / manfaat

Untuk meningkatkan rasa kepedulian dan memberi bantuan berupa makanan maupun uang terhadap orang-orang yang membutuhkan/kaum dhuafa.

ADBIS MENGAJAR

  • Pengertian

Adbis Mengajar merupakan kegiatan yang memiliki tujuan untuk memberikan pembelajaran yang menyenangkan dan mengedukasi bagi anak - anak dengan ilmu yang telah kami dapatkan dan cara yang lebih menyenangkan sehingga dapat lebih diterima dengan baik .


Posting Komentar

0 Komentar