Program Kerja HRD Team


HISTERIA

  • Pengertian

Histeria atau “Hima Starting to Create The Best Leader in Action” merupakan  Kaderisasi Jurusan Program Studi Administrasi Bisnis Telkom University yang ditujukan sebagai wadah untuk mengembangkan softskill, membentuk karakter, memperkenalkan organisasi, lingkungan, dan budaya yang ada di Program Studi Administrasi Bisnis kepada mahasiswa baru. Histeria juga bertujuan untuk meregenerasi pengurus dan anggota Hima Adbis serta salah satu program kerja dari HRD Team Hima Adbis Telkom University.


  • Nilai Yang Dibawa Histeria 2023

Histeria X membawa tema “Building Honorable, Prideful, and Active Leaders for Movement. Maksud dari tema tersebut adalah membangun sikap pemimpin mahasiswa baru untuk masa depan yang memiliki kehormatan, bangga akan dirinya dan lingkungannya, serta aktif terlibat dalam perkuliahan dan organisasi untuk mencapai tujuan bersama. Berikut merupakan nilai-nilai yang dibawa pada Histeria X ini :

  • Honorary

​​Kesadaran mahasiswa dalam menjaga kehormatan diri sendiri dan lingkungannya dengan cara menjaga sikap dan tutur kata serta bertanggung jawab akan kewajibannya dalam perkuliahan ataupun berorganisasi.

  • Pride

Menciptakan mahasiswa yang bangga akan lingkungannya, dengan itu mahasiswa dapat percaya diri dengan kemampuannya dan optimis dalam mengambil suatu tindakan, serta mampu berkembang di lingkungan dia berada.

  • Movement

Salah satu aspek penting untuk menciptakan pengalaman berkualitas sebagai mahasiswa adalah memilih untuk terus bergerak maju. Histeria mendorong mahasiswa untuk aktif terlibat dalam aktivitas perkualiahan maupun organisasi, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal untuk menjadi pemimpin yang tangguh di masa depan.


 





IBASS

  • Pengertian

IBASS “Internship Business Administration Student Socienty” adalah sebuah kegiatan magang untuk para mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa  Administrasi Bisnis Telkom University. Kegiatan IBASS dilakukan untuk regenerasi pemimpin–pemimpin hebat yang melibatkan sebagian mahasiswa Administrasi Bisnis yang merupakan perwakilan untuk dapat magang menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University.


  • Nilai Yang Dibawa IBASS 2023
    I-BASS 2023 membawakan tema “Dimension”. Maksud dari tema tersebut adalah sebagai dimensi ruang atau tempat yang bisa dijadikan sebagai wadah awal Maba Adbis sebelum terjun langsung ke Hima Adbis serta sebagai awal perjalanan mereka untuk bisa menggapai impian dengan sebuah pengalaman. Dengan pengalaman tersebut, peserta IBASS mendapatkan hasil yang terbaik untuk versi diri mereka masing masing. Berikut merupakan nilai- nilai yang dibawa pada IBASS 2023 ini :

  • Credible : Memiliki integritas dan sadar berorganisasi.

  • Competent : Profesional dan bekerja cerdas.

  • Competitive : Percaya diri, kreatif, inovatif, dan bertindak cepat.

  • Discipline : Taat waktu (waktu kerja, pertemuan, rapat), taat prosedur, berani mengingatkan & menegur sikap/tindakan yang tidak sesuai dengan semestinya, dan bersedia menerima sanksi jika melanggar aturan yang sesuai dengan peraturan organisasi.

  • Caring : Peduli pada sesama, peduli pada tanggungjawab, dan peduli pada lingkungan/masyarakat.


SEE UP

  • Pengertian

See-Up “Self Upgrading” merupakan program kerja dari HRD Team Hima Adbis Universita Telkom. Acara ini diselenggarakan dalam bentuk Webinar/Talkshow yang kegiatannya bertujuan untuk mengupgrade soft skill SDM. See-Up terdiri dari 3 volume acara : Vol.1 untuk tingkat Internal Pengurus Hima Adbis Universitas Telkom, Vol.2 untuk tingkat Eksternal Universitas Telkom, dan Vol.3 untuk tingkat Eksternal Nasional.





#HRD

  • Pengertian

#HRD atau Hari Ruang Diskusi adalah program baru yang diselenggarakan oleh HRD Team Hima Adbis Universitas Telkom berbentuk webinar yang terfokus pada group discussion bersama perusahaan atau pihak profesional dan diperuntukkan kepada pengurus Hima Adbis.


MAKRAB

  • Pengertian 

Malam Keakraban atau biasa disingkat Makrab adalah kegiatan antar Pengurus Hima Adbis Universitas Telkom yang dilaksanakan diluar area Universitas Telkom. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan saling mengenal lebih dalam. 

Malam Keakraban (Makrab) menghadirkan berbagai angkatan Demisioner Hima Adbis dari berbagai angkatan mulai dari Angkatan satu sampai Angkatan terakhir. Datangnya alumni untuk membagikan pengalaman-pengalaman yang telah mereka lewati selama menjadi Pengurus Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis.


  • Tujuan / manfaat 

  • Mengakrabkan diri & mengenal satu sama lain terhadap sesama Pengurus Hima Adbis beserta Alumni Hima Adbis untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan yang kuat.

  • Menambah wawasan para pengurus Hima Adbis mengenai Hima Adbis itu sendiri.

  • Menumbuhkan rasa kekeluargaan dan teamwork pengurus Hima Adbis.

  • Menghilangkan sikap diskriminasi personal atau kelompok yang dapat merusak sikap kebersamaan dalam kepengurusan Hima Adbis Universitas Telkom.

PEMILIHAN CALON KETUA DAN WAKIL KETUA ANGKATAN

  • Pengertian

Pemilihan calon ketua dan wakil ketua angkatan bertujuan untuk membantu pencarian pemimpin/ketua untuk memimpin/mengurus angkatannya masing-masing. Masa jabatan ketua dan wakil ketua angkatan adalah ‘seumur hidup’ (atau dari awal masuk perkuliahan sampai dengan selesai perkuliahan/lulus).

Sebelumnya, pemilihan calon ketua angkatan adalah salah satu kegiatan/rangkap di Histeria, namun tahun 2020-2021, pemilihan calon ketua angkatan menjadi salah satu proker HRD (tidak menjadi salah satu rangkap Histeria). 


PENJAHIMAN

  • Pengertian

Penjahiman adalah Program Kerja dari HRD Team yang kegiatannya adalah memberikan Jahim kepada mahasiswa/i Prodi Administrasi Bisnis baru yang lulus dari ospek jurusan Prodi Administrasi Bisnis yaitu ‘Histeria’. Pemberian Jahim kepada mahasiswa baru dapat diartikan sebagai memberikan identitas bahwa mereka telah resmi menjadi salah satu anggota keluarga Administrasi Bisnis Universitas Telkom.


Posting Komentar

0 Komentar